Monday, July 25, 2005

dosa.......


Hmm.. semalam, aku banjir airmata.. Baru kali ini aku merenung mencoba untuk introspeksi diri… dan terbayang semua perbuatanku, ketololanku… kedzallimanku yang pernah aku lakukan.. Ya Allah, banyak banget dosa yang udah aku perbuat dulu-dulu… betapa buruknya perangaiku waktu itu… betapa manjanya aku dihadapan kedua orang tuaku.. betapa cueknya aku pada sekelilingku… betapa egoisnya aku mengejar keinginanku..
Ngga jarang aku ninggalin sholat cuma karena takut telat ‘janjian’.. Positif dan baik memang orang yang tepat waktu.. tapi, ternyata aku lebih memilih tepat waktu untuk janjian dengan teman-teman, daripada tepat waktu melakukan kewajiban terhadap Tuhan..
Betapa ‘sombong’ dan ‘takabur’nya aku menerima karunia-Mu sehingga aku lupa untuk bersyukur.. Aku sering lalai ya Allah.. tak jarang bisikan dan godaan setan yang aku ikuti.. padahal aku tau dan sadar Engkau melarangnya..
Tak terhitung dosa-dosa yang pernah aku lakukan.. apakah itu “khilaf” namanya, jika kadang aku melakukannya dengan sadar.. ???? Apakah terampuni dosa-dosa seperti itu??
Ya Allah… itu beberapa yang aku sadari dan aku ingat.. sementara, berapa banyak lagi dosa-dosa yang aku lakukan diluar kesadaranku ???
Layakkah aku mendapat ampunan-Mu ya Allah ???

Saat ini, aku memiliki permohonan dan hanya Engkau yang berkuasa untuk mewujudkannya ya Allah.. Aku sangat mengharapkan rahman & rahiim-Mu ya Allah.. Aku mohon curahan cinta-Mu dan curahan cinta orang-orang yang mencintai-Mu ya Allah..
Engkau Maha Pemurah dan Pengampun segala dosa.. yang tersembunyi dan yang nyata… yang terdahulu dan yang kemudian.. Janganlah Kau murkai hamba ya Allah.. Janganlah Engkau jadikan dosa-dosa hamba terdahulu menjadi penghalang terpenuhinya doa-doaku ya Allah… Ampunilah dosaku ya Allah.. dan kabulkanlah doa-doaku..
Sekiranya permohonanku itu baik bagiku menurut ilmu&pandangan-Mu.. kabulkanlah doa-doaku ya Allah.. namun sekiranya permohonanku itu membawa keburukan bagiku menurut ilmu&pandangan-Mu, Engkau berkuasa menggantinya dengan yang lebih baik bagiku menurut ilmu&pandangan-Mu ya Allah.. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui segalanya dan hamba tidak tahu apa-apa..

Ya Allah.. sesungguhnya aku hanya memohon surga-Mu dan aku berlindung pada-Mu dari murka-Mu dan api neraka..

2 comments:

Anonymous said...

Gw pernah denger,katanya orang yg baik dan menyadari dosa-dosanya yang dulu dan dia menyesalinya, kemudian bertobat.. justru itulah jalan menuju kehidupan yg lbh baik. Semoga istiqomah ya,Bet. Gw seneng deh baca blog lo yang ini.
:-)

Diah Utami said...

Mbikin saya merenung juga, Bet. Thanks for the thought.