Monday, May 21, 2007

kebangkitan nasional..

Kemarin, tanggal 20 Mei.. diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional di Negara kita. Hampir di semua stasiun televisi diselipkan pesan-pesan moral yang berkenaan dengan makna Kebangkitan Nasional itu sendiri. Pesan-pesan yang disampaikan oleh beberapa pejabat koq kurang “kena” buat aku… hehehe, karena begitu ada tokoh yang muncul..aku langsung ganti channel.. Tapi, ada yang sedikit menarik pesan yang disampaikan oleh pembawa acara salah satu TV… dengan santai dia menyampaikan kurang lebih begini: “….dulu malas, sekarang rajin..itu baru KEBANGKITAN.. dulu menganggur sekarang bekerja..itu namanya KEBANGKITAN… “ dst…
Yang kalo aku renungi lagi, brarti kebangkitan itu ga beda-beda jauh artinya dengan “hijrah”.. Berubah ke arah yang lebih baik..
Kalo mo ikut berpartisipasi dalam memaknai Kebangkitan Nasional ini.. mungkin mulai dari sendiri dulu kali yaa… atau kalo boleh nyontek istilah-nya Aa Gym.. 3M..Mulai hari ini, mulai dari yang kecil dan mulai dari diri sendiri… 
Kira-kira apa yah yang bisa kita lakukan ?? Ups… yang bisa aku lakukan untuk memperbaiki diriku sendiri tepatnya.. aku harus berubah ke arah yang lebih baik, minimal bermanfaat buatku dan tidak merugikan orang lain.. syukur-syukur orang lain juga bisa merasakan manfaatnya..
Hmm, klo mo mulai dari hal kecil..mungkin merubah kebiasaan yang ‘minus’ menjadi ‘plus’… kalo ‘plus’ terlalu susah, setidaknya menjadi ‘zero’..
Kemarin-kemarin suka datang telat ke kantor, mungkin mulai hari ini dan seterusnya lebih pagi supaya bisa tepat waktu.. kalo bisa malah lebih pagi dari jam kantor, jadi ga terburu-buru memulai pekerjaan.. 
Itu satu… apalagi ya?? Ohya, mulai hari ini mungkin sebaiknya aku makan siang di seputar kantor aja.. Ga perlu keluar terlalu jauh.. Selain aku bisa sholat dhuhur tepat waktu dan berjamaah di mesjid, bisa sampai di kantor tepat bahkan sebelum jam istirahat berakhir, dan satu lagi…bisa lebih hemat..karena tanpa biaya transport plus makan di sekitar kantor ga perlu pake PPN.. hehehe…
Apalagi ya?? Kayanya…untuk memulainya hari ini, sementara “tepat waktu” ini dulu aja deh yang mo aku perbaiki.. Mudah-mudahan ini bisa berarti buat aku dan orang-orang sekeliling kantorku.. plus perusahaan tenpatku bekerja tentunya.. 

1 comment:

Anonymous said...

Mbaaakk.... Busyet dah!! Lama banget blog ini idle, tau2 posting-nya kebangkitan nasional..cinta amat sama indonesia ya??!! hehhe..Kangen sama tulisan2mu mbak..